Basketball Fire or Hot Shot

Oleh banyak orang, serial idola alias ouxiangju Basketball Fire alias Hot Shot diperkirakan tidak kalah heboh dengan Kung Fu Dunk-nya Jay Chou yang konon sama-sama mengambil ide cerita dari komik Jepang (manga) Slam Dunk. Memang secara sekilas dilihat seperti komik Slam Dunk, namun dari segi uniknya hal ini diceritakan secara berbeda di film ini. Pokoknya nonton deh…

Dibintangi oleh trio tampan Jerry Yan-Show Luo-Wu Zun, sudah pasti segala hal yang berkaitan dengan serial satu ini akan selalu menarik perhatian. Kali ini, yang jadi sorotan adalah adegan yang melibatkan Jerry dan syutingnya telah dilakukan di Taipei beberapa hari silam. Namun, bukan itu yang kita soroti, tapi alur ceritanya menarik banget karena selain dibumbui asmara diantara pemain (tapi Cuma di filnya aja loh), ada kompetisi dalam setiap pertandingan dan adegan slam dunk yang keren abis.

Mengingat yang diambil adalah adegan saat tokoh yang dimainkan pria kelahiran 1977 tersebut melakukan slam dunk, maka Jerry harus merasakan syuting dengan bantuan tali pengaman selama tiga jam lebih. Konon, sempat terjadi kecelakaan kecil akibat salah perhitungan. Namun, Jerry Yan tidak menyerah. Yang membuat para kru dan pemeran lain tidak habis pikir, Jerry tidak segan-segan mengulangi adegan yang dilakoninya terus-menerus demi mendapat hasil terbaik. Bagi yang penasaran, tonton aja filmnya kalau perlu beli dvd nya aja. Yg bajakan banyak loh… (he he)

Di Basketball of Fire, Jerry memerankan Dong Fang Xiang si jagoan basket yang mempunyai latar belakang keluarga kaya-raya yang bakal dipertemukan dengan Yuan Da Ying (Alan luo) yang memiliki potensi untuk menjadi pemain hebat. Bersama-sama, keduanya harus menaklukkan tim pimpinan Wu Ji Zun (Wu Zun) yang telah dinobatkan sebagai pemain terbaik selama tiga tahun beruntun.
Namun, menampilkan tiga nama besar sudah tentu tidak murah. Begitu juga yang terjadi di Basketball of Fire, yang biaya produksinya mencapai angka 60 juta dolar Taiwan. Setiap penayangannya bakal berdurasi 90 menit dengan total 13 episode.

Setelah ditayangkan di Taiwan, sejumlah negara lain siap menyusul mulai dari Jepang, Korea, Hong Kong, hingga Asia. Sekarang, siap-siap demam Basket neh… (salah ding maksudnya virus filmnya itu). Buruaaaaaan, tonton filmnya……..

Love you Yuan Da Ying (Alan Luo), just in the movie…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: