Apakah Public Relation????

Orang sering berbicara mengenai public relations tanpa mengetahui secara persis apa maknanya. Mengingat bidang ini mempunyai banyak aspek-ada yang jelas, dan ada yang kabur-mereka mungkin hanya memahami satu unsur kegiatan yang penuh liku.

Public relations adalah hal pokok dalam dunia modern yang rumit ini, guna memuluskan proses komunikasi dan pemahaman. Public relations mencakup riset dan analisis, penyusun kebijakan, pemrograman, komunikasi, dan umpan balik dari masyarakat yang terkena dampaknya. Praktisi public relations bekerja pada dua tingkat yang berbeda; sebagai penasihat bagi klien mereka atau manajemen suatu perusahaan, dan sebagai teknisi yang menampilkan kejamakan fungsi.

Terdapat berbagai definisi public relations, karena bidang ini mempunyai begitu banyak faset sehingga fungsinya yang luas tidak mudah dirangkum dalam beberapa kata saja. Dalam hal ini berbagai definisi disoroti. Sesudah menyimak berbagai jenis definisi, pembaca akan dapat merumuskan sendiri definisi mereka berdasarkan garis yang dapat ditarik ke seluruh definisi dalam daftar.

Jelaslah bahwa seseorang yang bekerja dalam bidang public relations harus serba tahu. Seperti yang akan dijelaskan pada halaman selanjutnya, seorang praktisi membutuhkan kemampuan dan pelatihan untuk menulis dengan baik, menciptakan proyek dan peristiwa, menangani aspek-aspek  teknis dalam berurusan dengan media massa, menasehati klien dan majikan, menilai suasana hati masyarakat, mendeteksi dan menganalisis permasalahan, dan membuat keputusan yang berhati-hati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: