Why Why Love

Dari judulnya saja, dapat tahu kalo genre drama Taiwan ini adalah romantic. Banyak yang mengira drama ini merupakan sequel drama Devil Beside You yang juga peran utamanuya dipegang oleh ketiga bintang muda, seperti Rainie Yang, Mike He, dan Kingone Wang. Karena sebenarnya kedua drama memiliki jalan cerita yang berita, dan judul asal drama Why Why Love ini adalah Exchange Love.
Awalnya, Rainie Yang yang berperan sebagai Tong Jia Di memiliki latar belakang keluaraga yang berat, berasal dar keluarga yang miskin. Hal ini membuat Jia Di harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga, ditambah hutang keluarga yang menumpuk dari ulah sang paman. Jia Di sendiri tinggal bersama ibunya Liao Cai Juan yang diperankan Ge Wei Ru dan sang adik yang bercita-cita menjadi model bernama Tong Jia Hui yang diperankan Sun Qin Yue.
Namun untungnya Tong Jia Di mempunyai sahabat yang baik yaitu Jiang Xiao Nan yang diperankan oleh Michelle Chen. Sahabatnya inilah yang menggunakan pertukaran kupon untuk membantu Tong Jia Di dalam mencari laki-laki yang beruntung dalam kehidupan cinta Cinderella. Karena menurut sahabatnya ini, Jia Di semenjak ayahnya meninggal, tidak pernah berpikir untuk kehidupannya sendiri. Sehingga, diaturnya lah rencana awal dengan mengikuti karnaval untuk menjual kupon. Ternyata, disana Jia Di bertemu dengan dua anak laki-laki pemilik perusahaan besar, Huo Yan diperankan oleh Kingone Wang dan Huo Da yang diperankan Mike He, yang membeli kupon pertukaran dari Jia Di.
Hou Yan mendapatkan kupon cinta, sedangkan Huo Yan mendapatkan kupon angel. Pada ulang tahun yang ke 20, Jia Di ingin permintaanya mendapatkan no telepon pria kesepuluh yang bertanding di arena motor bikes. Ternyata pria tersebut adalah Huo Yan. Namun, telah terjadi kecelakaan, Huo Yan luka di tangan, sedangkan Huo Da luka di kaki. Pada saat itu, Jia Di dan Xiao juga berkunjung menemui mereka, dan akhirnya mendapatkan hadiah ultah ke 20, yaitu no telepon Huo Yan. Namun karena timbul masalah, no telepon Huo Yan dipasang online si situs yang jelek, sehingga Huo Yan tidak percaya lagi dengan Jia Di. Akhirnya masalah ini juga berakhir dengan baik.
Sebenarnya, Huo Yan mulai menyukai Jia Di. Dan rasa suka antara Jia Did an Huo Yan ini tidak bertepuk sebelah tangan, namun karena terjadi kesalahpahaman sehingga hubungan mereka harus berakhir.
Lain lagi dengan adiknya yang bernama Huo Da yang memang tidak menyukai Jia Di. Selama ini, Huo Da menyukai Yang Yan Shu (diperankan Judy Fukumoto). Sayangnya, Yan Shu ini menyukai kakaknya HUo Yan. Jadi bias dibilang, rasa suka Huo Da bertepuk sebelah tangan. Lambat laun, akhirnya Huo Da mulai menyukai Jia Di yang mengisi hidupnya, setelah Jia Di memenuhi syarat pertukaran jadi angel pelayan di rumah Huo Da. Dimana, Huo Da sering kali mengerjai Jia Di yang lugu dan berhati baik ini. Sering berantem, tetapi justru itu yang membuat hubungan mereka semakin baik.
Akhirnya, kedua kakak beradik ini pun bersaing mendapatkan cinta Jia Di dengan caranya masing-masing. Dan Huo Da lah yang berhasil mendapatkan cinta Jia Di. Huo Yan pun menyadari setelah mengetahui bahwa Jia Di juga menyukai Huo Da.. Hubungan antara Jia Di dan Huo Da berjalan dengan baik.
Namanya, kehidupan cinta tidak berjalan mulus. Halangan mulai terjadi saat Huo Da dinyatakan terkena penyakit Wilson dan bisa meninggal. Huo Da tidak ingin seorang pun mengetahuinya, kecuali Yan Shu. Dan akhirnya, Jia Di juga mengetahuinya dan berkeinginan akan terus membuat Huo Da hidup bahagia.
Pada saat pengobatan Huo Da, Huo Yan mencoba mengobati sakitnya, dengan berusaha mencarikan donor yang sesuai untuk pengobatan Huo Da. Ternyata donor yang sesuai adalah Huo Yan. Dan diakhir cerita, Huo Da an Huo Yan dapat bertahan dari operasi itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: